Warga Kanigaran akan Luruk Kantor BPN Kota Probolinggo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Kanigaran akan Luruk Kantor BPN Kota Probolinggo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Sugianto
Senin, 27 Maret 2023 18:44 WIB

Warga Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo. Foto: SUGIANTO/BANGSAONLINE

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Warga Kelurahan Kanigaran, Kota , berencana akan mendatangi Kantor Badan Pertanahan Nasional () setempat. Mereka mempertanyakan proses pengajuan sertifikat mushola yang diwakafkan ahli waris.

Rencananya mereka akan mendatangi kantor pada Selasa (28/3/2023) besok. "Rencananya besok kita akan ke kantor ," ujar seorang warga setempat, Martono, kepada wartawan, Senin (27/3/2023).

Dia menjelaskan, musola Al-Barokah itu mengajukan permohonan sertifikat kepada pihak . Musola itu milik ahli waris bernama Suparman dan Sutarji. Namun ironinya, pengajuan permohonan sertifikat waqof itu tertunda karena ada pihak lain yang mengkomplain.

"Sehingga pihak tidak berani mengeluarkan sertifikat karena ada pihak lain yang mengkomplain. Padahal semua ahli warisnya sudah setuju musola itu diwaqofkan," katanya.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, As'ari. Pria yang setiap harinya menjadi imam musola itu menjelaskan, jika semua ahli waris sudah setuju kalau musola itu diwaqofkan. Bahkan persoalan ini sempat dilakukan mediasi di kantor Kelurahan. Namun hingga saat ini belum juga menemukan titik temu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video