Tiga Pencuri Drainase di Ngagel Jaya Surabaya yang Sempat Viral Ditangkap Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiga Pencuri Drainase di Ngagel Jaya Surabaya yang Sempat Viral Ditangkap Polisi

Editor: Siswanto
Wartawan: Rusmiyanto
Senin, 27 Maret 2023 19:51 WIB

Polsek Gubeng saat rilis aksi pencurian Drainase di Ngagel Jaya, Senin (27/3/2023)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tiga pencuri tutup selokan drainase di Rumah Plastik Jalan Ngagel Jaya, Surabaya, ditangkap oleh Polsek Gubeng. Ketiganya adalah, RW (36), KA (25) warga Gubeng, dan BN (14) warga Mulyorejo.

Aksi pencurian drainase milik warga yang dilakukan oleh ketiga pelaku ini, sempat viral di media sosial. Tiga tersangka tersebut, dalam melakukan aksinya, menggunakan sepeda motor dan gerobak sampah.

“Para tersangka berboncengan tiga menggunakan motor sarana sedangkan gerobak sampah ditarik oleh sepeda sarana. Setelah mendapatkan sasaran drainase yang akan dicuri kemudian tutup tutup berbahan besi itu diangkut menggunakan gerobak sampah. Jadi kalau sudah mendapatkan hasil lantas gerobak sampah didorong dua tersangka,” ujar Kapolsek Gubeng, AKP Rizky Santoso.

Ia menambahkan, setelah mendapatkan drainase tersebut, para pelaku menjualnya ke penadah besi tua.

“Dijual ke penadah besi tua seharga Rp275 ribu, oleh besi tua lantas dipotong satu persatu. Bila harga sebenarnya dari tutup drainase senilai Rp1 juta,” tuturnya.

Saat dipertanyakan tentang identitas penadah besi tua yang membeli tutup drainase hasil curian tersebut, pihak Polsek Gubeng mengaku, masih melakukan penyelidikan dan pengembangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video