Safari Ramadhan di Gresik, Gubernur Khofifah dan Baznas Jatim Santuni 1.000 Yatim Piatu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Safari Ramadhan di Gresik, Gubernur Khofifah dan Baznas Jatim Santuni 1.000 Yatim Piatu

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 27 Maret 2023 21:17 WIB

Gubernur Khofifah saat Safari Ramadhan di Gresik bersama Baznas Jatim.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gubernur memulai rangkaian Safari Ramadhan tahun ini bersama Baznas Jatim dengan menyerahkan santunan untuk 1.000 anak yatim piatu di , Minggu (26/3/2023).

Kegiatan bertajuk 'Baznas Berbagi Ceria' itu berlangsung di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP). Adapun santunan yang diberikan untuk mereka ialah uang senilai Rp150 ribu dan tas sekolah.

"Assalamu'alaikum. Mudah-mudahan yang jawabnya semangat jadi anak soleh-solehah. Mudah-mudahan yang menjawab kencang bisa sekolah setinggi-tingginya dan ilmunya manfaat barokah," sapa .

"Yang ingin jadi gubernur angkat tangan, mudah-mudahan diijabah Allah. Yang ingin menjadi bupati, boleh angkat tangan. Yang ingin jadi TNI, polisi, ulama, insya Allah diijabah Allah. Amin," imbuhnya.

Selain santunan, mantan Menteri Sosial bersama Bupati , Fandi Ahmad Yani, menyerahkan bantuan usaha berupa rombong kepada 9 PKL di Kota Pudak. Kemudian, turut memberikan bantuan sebesar Rp1 juta kepada Muniati, salah satu pelaku usaha mikro dari Desa Banjarsari, Cerme.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat memperlancar usaha mereka. "Mudah-mudahan rezekinya banyak, halalan thoyyiban mubarokah. Mudah-mudahan semuanya Allah anugerahkan kesehatan dan keberkahan rejeki yang luas," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, mengatakan bahwa Kab. merupakan tujuan pertama Safari Ramadhan Pemprov bersama Baznas Jatim.

"Kita akan menyapa 8000 anak yatim piatu di 8 titik. Untuk program Ramadhan Ceria ini, mereka yang bisa membangun kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan yatim piatu di bumi, akan dibahagiakan oleh yang di langit," jelasnya.

Gubernur perempuan pertama Jatim itu menerangkan, selama ini telah banyak program yang dilakukan oleh Baznas Jawa Timur. Antara lain Zakat Produktif di 38 kabupaten/kota, Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di banyak titik, Satu Keluarga Satu Sarjana, serta beasiswa untuk SD/MI, SMP/Tsanawiyah, SMA/SMK/Aliyah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video