Ramadhan 2023, Lumbung Kebaikan Kediri Targetkan Santuni 1.000 Lansia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ramadhan 2023, Lumbung Kebaikan Kediri Targetkan Santuni 1.000 Lansia

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 27 Maret 2023 21:36 WIB

Ketua Harian Lumbung Kebaikan Kediri, Fuad Fauzi (nomor 2 dari kiri), bersama Tim saat mengemas paket sembako yang akan dibagikan kepada para lansia. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Lumbung Kebaikan , sebuah perkumpulan yang fokus kepada membantu para lansia, pada bulan Ramadhan tahun ini, menargetkan memberi bantuan sembako dan alat solat kepada 1.000 lansia di Kabupaten dan Kota .

Ketua Harian Lumbung Kebaikan , Fuad Fauzi, mengatakan bahwa untuk Ramadan 2023 program Lumbung Kebaikan memang difokusnya untuk para lansia. Programnya sendiri berkaitan dengan kebutuhan lansia yang pertama yaitu pangan.

"Jadi masalah pangan ini, pada bulan Ramadhan menjadi sesuatu yang penting bagi para lansia dan akan kita fokuskan, mengingat bulan Ramadhan (biasanya) harga sembako pada naik, kebutuhan sehari-hari juga semakin banyak," ujarnya di Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Kabupaten , Senin (27/3/3/2023) sore.

Menurut dia, pada program ini yang akan dipersembahkan untuk lansia adalah berupa sembako khusus seperti beras merah, susu yang rendah lemak, madu dan sebagainya yang dirasa memang pas untuk lansia.

Sedangkan program yang ke dua, lanjut Fuad, adalah pemberian sarana ibadah, seperti sarung, mukena, busana muslim dan sajadah. "Jadi, selain diberi bantuan paket sembako, para lansia juga akan dibantu alat-alat beribadah,"imbuh Fuad.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video