Kegiatan Magang Selama Satu Bulan di Bangsaonline | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kegiatan Magang Selama Satu Bulan di Bangsaonline

Editor: Lubabul Hidayah
Selasa, 28 Maret 2023 14:43 WIB

Mahasiswa Untag Surabaya saat magang di Bangsaonline.

SURABAYA, .com - Ada 3 mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melaksanakan magang di media online, tepatnya di BangsaOnline di Jalan Cipta Menaggal nomor 35.

Kegiatan selama 30 hari magang diisi dengan multijobdesk, seperti yang kita kerjakan adalah pembuatan artikel, edit video, infografis, liputan, anchor news, dan pembuatan konten. Kegiatan minggu pertama magang, kita diberikan pengarahan-pengarahan terlebih dahulu.

Salah satunya pengerahan pembuatan artikel dengan baik dan benar. Dalam pembuatan artikel sangat penting kita harus mengetahui gaya bahasa dan pengelolaan kata karena hal tersebut sangat memengaruhi kualitas berita dari media.

Setelah itu, kita disuruh turun ke lapangan untuk liputan rasa. Liputan rasa yakni wawancara sekaligus mereview kuliner di Surabaya. kegiatan liputan rasa di dalamnya terdapat sesi wawancara dengan pedangan-pedagang serta pengambilan gambar dan video sesi wawancara. 

Selesai liputan, video hasil wawancara tersebut diolah untuk dijadikan bahan konten kuliner di TikTok Bangsaonline. Dengan mengedit hasil video liputan tersebut diolah sedemikian rupa agar menjadi konten yang menarik dilihat oleh banyak orang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video