Bayi di Trenggalek Tewas Usai Imunisasi, Bupati Sampaikan Duka Mendalam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bayi di Trenggalek Tewas Usai Imunisasi, Bupati Sampaikan Duka Mendalam

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Herman Subagyo
Rabu, 29 Maret 2023 21:36 WIB

Bupati Trenggalek, Moch Nur Arifin, saat memberi keterangan kepada awak media di rumah duka. Foto: HERMAN SUBAGYO/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Moch Nur Arifin, menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya bayi berusia 5 bulan setelah sebelumnya diduga mendapat imunisasi dari asisten bidan di Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan. Ia mengungkapkan hal tersebut saat mendatangi rumah duka pada hari ini, Rabu (29/3/2023).

“Hari ini saya baru sempat menengok ke rumah duka Bapak Mukono yang kini kita mengucapkan belasungkawa dan kita saling mendoakan,” ujarnya.

Dengan adanya peristiwa ini, kata Arifin, pihak orang tua bayi telah menempuh jalur hukum dalam upaya mencari keadilan. Sedangkan Sugeng Prayitno selaku kakek dari bayi malang itu menceritakan kronologinya. 

Ia mengatakan bahwa awalnya bayi itu mendapat imunisasi lalu mengalami panas tinggi, dan pada sore hari mengalami diare. Melihat kondisi bayi seperti itu, akhirnya dilakukan konfirmasi ke bidan.

“Jawaban ibu bidan tidak apa-apa, itu sudah biasa, dan akhirnya kita dikasih obat penurun panas dan diare,” tuturnya.

Setelah mendapat obat, kata Sugeng, sang bayi langsung meminumnya. Namun, tidak ada perubahan kondisi dan kemudian orang tuanya berkoordinasi dengan bidan dan mendapat jawaban yang sama.

“Sampai akhirnya, bayi mengalami kejang dan melotot-melotot pada Rabu malam,” ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video