Datangi DPMPTSP Gresik, Bu Min Ajak ASN Bayar Zakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Datangi DPMPTSP Gresik, Bu Min Ajak ASN Bayar Zakat

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 05 April 2023 19:31 WIB

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat berbincang dengan warga di Mal Pelayanan Publik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Aminatun Habibah, mendatangi  kantor salah satu OPD (organisasi perangkat daerah), yakni dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP), Rabu (5/4/2023). Saat itu, ia mengajak ASN untuk membayar zakat.

(sapaan akrab Aminatun Habibah) ditemani Wakil Ketua III Baznas Bidang UPZ, Sholihuddin Al Ayubi. Menurut dia, zakat merupakan bentuk kewajiban yang harus ditunaikan sebagai umat islam untuk kaum yang membutuhkan.

Untuk itu, optimalisasi pengelolaan zakat, infak, dan sedekah (ZIS), menjadi solusi dalam merealisasikan berbagai program Pemkab , terutama dalam mensejahterakan masyarakat miskin.

"Ini merupakan tanggung jawab besar dalam memajukan Kabupaten . Maka kemudian ada kewajiban yang harus kita tunaikan yaitu zakat, infak, dan sedekah. Lewat Baznas . Nantinya, seluruh ZIS yang dikelola akan disalurkan dengat tepat. Sehingga dapat mensupport program Pemkab ," paparnya.

Ia mendorong agar seluruh pegawai OPD terkait untuk rajin dalam membayarkan zakat, termasuk seluruh pegawai di lingkungan Pemkab . ASN atau yang membayar zakat dapat merekomendasikan penerima zakat di sekitarnya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video