Ramadhan 2023, Petrokimia Gresik Beri Bantuan untuk Pengurus Tempat Ibadah, Ponpes dan Panti Asuhan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ramadhan 2023, Petrokimia Gresik Beri Bantuan untuk Pengurus Tempat Ibadah, Ponpes dan Panti Asuhan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Kamis, 06 April 2023 23:21 WIB

SVP PT Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono, dan Ketua DMI Gresik, Zainal Abidin, bersama para pengurus masjid, musalah, pondok pesantren, dan panti asuhan penetima bantuan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Petrokimia memberikan bantuan kepada pengurus masjid, pondok pesantren, mushola, dan panti asuhan yang berada di sekitar perusahaan saat Ramadhan tahun ini, Kamis (6/4/2023). Pemberian bantuan berupa sejumlah uang dan peralatan ibadah ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Mewakili Direktur Utama Petrokimia , Dwi Satriyo Annurogo, Senior Vice President (SVP) PT Petrokimia , Yusuf Wibisono, menyatakan bahwa penyerahan bantuan kali ini diberikan di 3 kecamatan, yakni , Kebomas, dan Manyar dengan jumlah 56 masjid, 98 mushola, 50 panti asuhan, dan sejumlah pesantren yang pengurusnya menerima bantuan.

"Kegiatan pagi ini, penyerahan bantuan kepada pengurus masjid, mushola, ponpes dan panti asuhan sebagai ungkapkan rasa syukur karena perusahaan hingga saat ini masih diparingi (diberikan) sehat," ucapnya.

Menurut dia, keberadaan Petrokimia yang tetap eksis hingga sekarang berkat doa para pengurus masjid, mushola, ponpes, dan panti asuhan

"Ini berkat doa bapak ibu semua. Bapak ibu adalah stake holder, mitra kami. Saya ucapkan banyak terima kasih atas doanya," tuturnya.

Ia menyampaikan bahwa, pemberian bantuan ini sengaja dilakukan pada bulan Suci Ramadan, karena segala aktivitas ibadah anak Adam nilainya dilipatgandakan 10 hingga 700 derajat.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dicatat kebaikan oleh Allah SWT," katanya.

Dikatakan ia, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Petrokimia ke-51 tahun 2023. Sebelumnya, Petrokimia sudah memberikan bantuan kepada 1000 guru taman pendidikan al-Quran (TPQ) yang berada di sekitar perusahaan. Hal ini sebagai bentuk takdim dan hormat kami atas jerih payah para guru tanpa pamrih," jelasnya.

Ia menandaskan, sebentar lagi HUT PG ke- 51. Petrokimia akan melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka HUT. Kegiatan dilakukan sederhana.

"Kami mohon izin jika mengganggu. HUT akan dilakukan dengan cara lebih sederhana," katanya.

Ia berharap apa yang dilakukan Petrokokomia jangan dilihat dari segi jumlah. Tapi empaty, dan kebersamaan Petrokimia dengan warga selama ini.

"Diharapkan dengan forum ini bisa menjadikan forum untuk saling komunikasi, dan silaturahmi," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video