AMSB: Bupati Sampang Dipermalukan Usai Lepas Pasung ODGJ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

AMSB: Bupati Sampang Dipermalukan Usai Lepas Pasung ODGJ

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mutammim
Minggu, 09 April 2023 20:17 WIB

Bupati Sampang, Slamet Junaidi, saat melepas Zaini dari pemasungan beberapa waktu lalu. Foto: Prokopim Pemkab

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Bupati , Slamet Junaidi, saat melepas pasung Zaini, orang dengan gangguan jiwa () membawa petaka. Pasalnya, tidak lama dari acara seremonial tersebut ditemukan dugaan penyelewengan bantuan sosial (Bansos).

Berdasarkan data yang diperoleh, Zaini merupakan warga Desa Maduleng, Kecamatan Omben, . Ia tercatat sebagai KPM BPNT sejak Agustus 2022 lalu, dan bantuannya tersalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Mencuatnya temuan dugaan penyelewengan BPNT milik Zaini itu oleh Aliansi Masyarakat Bersatu (AMSB) dianggap suatu kejahatan yang sekongkol antara pemerintah setempat, hal ini harus ditindak lanjuti. Selain itu, pencitraan pelepasan pasung itu sama halnya membuat Bupati malu di publik.

"Pelepasan pasung melalui inovasi "Selempang Mera Aba Idi" sama halnya menunjukkan kalau bantuan milik Zaini () ini tidak tersalurkan," kata Hanafi saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Minggu (9/4/2023).

Ia menambahkan, temuan dugaan penyelewengan BPNT milik Zaini jika nantinya benar sesuai pengakuan dari sang ibu yang merawat Zaini saat dipasung selama 6 tahun lamanya harus meminta maaf secara terbuka dan dimuka umum.

"Tidak bisa dipungkiri lagi pengakuan dari sang ibu (Umridah) bahwa tidak pernah menerima bantuan berupa BPNT, adanya hanya menerima bantuan berupa BLT BBM," ungkapnya.

"AMSB juga mengapresiasi langkah Bupati melepas pasung . Akan tetapi pihak Pemkab jangan lepas tanggung jawab setelah dijadikan pencitraan harus diusut dalangnya," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video