Kemenhub Siapkan 4 Bandara Alternatif Jelang KTT ASEAN di Labuan Bajo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kemenhub Siapkan 4 Bandara Alternatif Jelang KTT ASEAN di Labuan Bajo

Editor: Annisa'a Ambarnis
Minggu, 09 April 2023 21:34 WIB

Kemenhub Siapkan 4 Bandara Alternatif Jelang KTT ASEAN di Labuan Bajo. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kementerian Perhubungan () melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mempersiapkan 4 bandara alternatif terdekat dengan .

Bandara yang dipersiapkan ini akan difungsikan sebagai tempat parkir pesawat bagi para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur ().

Mulai dari Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali, Bandara Lombok Praya di Nusa Tenggara Barat (NTB), Bandara Sultan Hasanuddin di Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Bandara El Tari di Nusa Tenggara Timur ().

Selain itu fasilitas pendukung lainnya juga telah disiapkan untuk mendukung kegiatan , yakni fasilitas pemeriksaan Custon, Immigration and Quarantine (CIQ) dan helipad untuk medical evacuation (evakuasi medis).

Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan juga telah mengecek kesiapan sarana dan prasarana transportasi, mulai dari , Dermaga maupun Pelabuhan Multipurpose Wae Kelambu.

"Kami ingin memastikan dukungan dari sektor transportasi berjalan dengan baik. Sehingga, turut menyukseskan penyelenggaraan di mana Indonesia dipercaya sebagai ketua pertemuan, seperti halnya event internasional G20 tahun lalu", ujar Budi pada Minggu (9/4/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video