Songsong Idul Fitri 1444 H, Disperdagin Kota Kediri Lakukan Pengawasan UTTP ke Pedagang Pasar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Songsong Idul Fitri 1444 H, Disperdagin Kota Kediri Lakukan Pengawasan UTTP ke Pedagang Pasar

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 10 April 2023 21:55 WIB

Petugas saat mengecek timbangan milik penjual daging di Pasar Setonobetek, Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota menerjunkan tim untuk melakukan pengawasan terhadap alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) ke beberapa pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kepala Disperdagin Kota , Tanto Wijohari, mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan jaminan kebenaran hasil pengukuran, dan kepastian hukum serta mendukung penyelenggaraan perlindungan konsumen.

Selain kegiatan rutin 3 bulan sekali, agenda ini juga dilaksanakan khusus pada Ramadhan terlebih menjelang hari Raya Idul Fitri. Untuk hari ini, Senin (10/4/202), menurutnya, kegiatan di fokuskan di dua lokasi yakni Pasar Setonobetek dan Pasar Pahing.

“Kami melakukan pengawasan khususnya untuk UTTP pedagang daging, ikan, ayam dan toko peracangan. Kegiatan ini sekaligus memberi jaminan ke masyarakat dan agar masyarakat merasa lebih tenang serta yakin untuk membeli produk yang dijual oleh pedagang karena kejelasan dalam hal takaran,” paparnya.

Setelah dua lokasi tersebut, kata Tanto, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan hal serupa dan menyisir pasar-pasar lain di Kota .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video