Gunakan DBHCHT Senilai Rp32 Miliar, Dinkes Lamongan Segera Bangun RSUD Brondong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gunakan DBHCHT Senilai Rp32 Miliar, Dinkes Lamongan Segera Bangun RSUD Brondong

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 11 April 2023 14:24 WIB

Kepala Dinkes Lamongan, Taufik Hidayat.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) , Taufik Hidayat, mengatakan bahwa pembangunan fisik RSUD Brondong segera direalisasikan karena pembebasan lahan sudah tuntas tahun lalu. Ia menyebut, pembangunan fisik bisa dimulai karena sesuai rencana tahun ini minimal bisa melayani rawat jalan, rawat inap, dan operasi.

‘’Tahun ini akan mulai pembangunan fisik. Untuk detail engineering design (DED) dituntaskan bersamaan dengan pembebasan lahan tahun lalu,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa(11/4/2023).

Taufik pun menjelaskan, terkait teknis masih menunggu proses. Namun, ia mengaku bakal dimaksimalkan tahun ini agar warga setempat bisa segera mendapatkan pelayanan, sebab sejauh ini pelayanan kesehatan di Brondong masih dibantu puskesmas dan pustu.

Menurut dia, pembangunan fisik rencananya dua lantai, karena targetnya bisa secepatnya dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Kemudian untuk pengembangan akan dilakukan bertahap.

Proyek RSUD Brondong ini menggunakan anggaran (dana bagi hasil cukai hasil tembakau) 2023 sebesar Rp32 Miliar dengan memanfaatkan lahan tegalan, sehingga fisiknya mulai dari nol. Karena itu, dia berharap ada dukungan dari masyarakat setempat, agar proses pembangunan berjalan lancar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video