Sambut Libur Lebaran, Pemkot Batu Siapkan Pelbagai Strategi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Libur Lebaran, Pemkot Batu Siapkan Pelbagai Strategi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 11 April 2023 22:33 WIB

PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Menyambut libur lebaran tahun ini,  mulai menyiapkan sejumlah strategi dalam pengaturan wilayah. Penjabat (Pj) Wali Kota , Aries Agung Paewai, memastikan hal tersebut.

Ia menjelaskan, berbagai upaya untuk menyambut Lebaran Idul Fitri 1444 H harus disiapkan bersama OPD . Pasalnya, dalam kondisi liburan sangat dimungkinkan terjadi peningkatan arus wisata di sana.

“Ada tiga persoalan yang harus ditemukan solusinya. Yakni, kemacetan menjelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H, titik rawan bencana, dan parkir,” ujarnya di Kantor BPSDM Jatim, Selasa (11/4/2023).

Menurut dia, kemacetan di titik tertentu harus diminimalisir dengan rekayasa lalu lintas yang tepat. Tak hanya itu, titik rawan bencana longsor akibat intensitas hujan yang tinggi perlu diwaspadai, khususnya di Kota , Pujon, Ngantang, dan Kasembon.

“Kami berharap intensitas hujan di Kota menjelang Lebaran tidak lebat. Sehingga, tidak ada bencana longsor seperti beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video