BPNT Milik ODGJ Diduga Tak Tersalurkan, Dewan Panggil Dinsos P3A Sampang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPNT Milik ODGJ Diduga Tak Tersalurkan, Dewan Panggil Dinsos P3A Sampang

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mutammim
Rabu, 12 April 2023 18:29 WIB

Bupati Sampang, Slamet Junaidi, saat melepas Zaini dari pemasungan beberapa waktu lalu. Foto: Prokopim Pemkab

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Dugaan penyelewengan bantuan pangan non-tunai (BPNT) milik Zaini orang dengan gangguan jiwa () yang dilepas oleh Bupati , Slamet Junaidi, beberapa hari lalu mendapat perhatian serius dari dewan.

Legislatif dari Fraksi PPP menilai, Dinas Sosial Pemberdayaan, Perlindungan, Perempuan dan anak (Dinsos PPPA) tidak tegas. Pasalnya, bantuan berupa BPNT tidak tersalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

"Warning terhadap dinas terkait sudah kami lakukan untuk segera menyelesaikan temuan dugaan penyelewengan BPNT milik Zaini, warga Desa Madulang, Kecamatan Omben, apalagi dia seorang ," ungkap Moh. Iqbal Fatoni anggota Komisi IV DPRD , saat dikonfirmasi, Rabu (12/4/2023).

Ia juga mendesak Dinsos P3A untuk mengecek data keseluruhan penerima BPNT di Desa Madulang, antisipasinya agar bisa mengetahui penyalahgunaan dan penyelewengan.

"Permintaan kami kepada Dinsos itu data yang menerima BPNT dipastikan dan divalidasi, sehingga nantinya tidak ada oknum yang memanfaatkan," tutur pria yang akrab disapa Bung Fafan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video