SIG Ciptakan Keunggulan Kompetitif Melalui Budaya Inovasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SIG Ciptakan Keunggulan Kompetitif Melalui Budaya Inovasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Rabu, 12 April 2023 22:28 WIB

General Manager of Corporate Communication SIG Arif Gunawan Sulistiyono saat memaparkan kinerja perusahaan. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - terus memperkuat kapabilitas untuk mendorong pertumbuhan yang berkesinambungan dan memantapkan posisi sebagai pemimpin industri bahan bangunan di Indonesia.

Dengan semangat Go Beyond Next, tiada henti berinovasi untuk selalu bertindak beda dan terus melampaui jangkauan, dengan menghadirkan solusi dan produk berkualitas, teknologi berkelanjutan, serta layanan profesional.

Pada tahun 2022, pada ajang Group Innovation Award (IA) 2022 yang merupakan ajang kompetisi inovasi tahunan yang digelar, berhasil menjaring 188 inisiatif inovasi terimplementasi yang tersebar pada unit operasi perusahaan di Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jakarta, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Vietnam.

Salah satu tim inovasi dari Mining SHE (Safety, Health, Environment) Pabrik Tuban, Jawa Timur contohnya, telah menerapkan system pada aktivitas pertambangan sejak tahun 2022.

Driving monitoring system adalah inovasi dalam aktivitas pengangkutan material tambang di area Izin Usaha Pertambangan (IUP) Operasi Produksi GHOPO Tuban dengan memasang incabin camera dan fatigue sensor pada kendaraan operasional.

Konsep system adalah monitoring secara realtime dalam kabin dan manajemen fatigue pekerja untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat fatigue atau kelelahan kerja dan unsafe actions saat bekerja.

Selain meningkatkan performa keselamatan dan kesehatan kerja (K3), melalui monitoring violation/pelanggaran operator alat berat, system ini juga dapat memonitor produktivitas pekerja melalui tracking posisi peralatan alat berat tambang.

Incabin camera berfungsi untuk memantau dan merekam perilaku pengemudi selama bertugas untuk memastikan kegiatan operasional berjalan sesuai SOP (standard operating procedure) dan aspek K3.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video