Takjil Isi Sabu Gagal Masuk Lapas I Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Takjil Isi Sabu Gagal Masuk Lapas I Malang

Editor: Redaksi
Kamis, 13 April 2023 20:55 WIB

Petugas menunjukkan bungkusan sabu yang diselundupkan melalui kiriman snack untuk narapidana.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Jajaran kembali meneguhkan komitmennya dalam pemberantasan narkoba. Kali ini Lapas Kelas I Malang kembali melakukan penggagalan upaya penyelundupan barang terlarang yang diduga narkoba jenis sabu yang akan dimasukkan melalui penitipan makanan, Kamis (13/4/2023).

Kejadian bermula sekira pukul 14.15 WIB. Seorang pengunjung berinisial IF mencoba menitipkan makanan buka puasa bagi salah satu narapidana.

"Selama bulan Ramadhan, penitipan makanan memang disesuaikan pada siang hingga sore hari dengan harapan makanan yang dititipkan keluarga bisa dimanfaatkan untuk berbuka puasa bagi narapidana yang menjalankan," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari.

Namun, masih ada saja pengedar gelap narkoba yang memanfaatkan kondisi tersebut. Saat melakukan pemeriksaan, petugas menemukan sesuatu yang mencurigakan pada makanan berupa nasi dan beberapa snack.

"Meski dalam suasana Ramadhan, petugas pemeriksa barang dan makanan tetap melakukan pemeriksaan semua barang pada kunjungan sesuai dengan SOP," tutur Imam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video