Antisipasi Lonjakan Pemudik, ASTRA Tol Jomo Siapkan Infrastruktur Lebih Baik dan Inovasi Teknologi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Lonjakan Pemudik, ASTRA Tol Jomo Siapkan Infrastruktur Lebih Baik dan Inovasi Teknologi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Selasa, 18 April 2023 18:39 WIB

Rinaldi, Presiden Direktur ASTRA Tol Jomo.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran 2023, pihak pengelola Tol Jombang - Mojokerto (Jomo) mempersiapkan infrastruktur yang lebih baik dan inovasi teknologi. Yakni, menyiapkan bengkel Astra Siaga Lebaran kolaborasi dengan, serta yang terletak pada rest area KM 695 A ‘Teras Melati’ dan KM 678 B ‘Teras Dipa’.

Selain itu, ASTRA juga menambah fasilitas stasiun pengisian kendaraan listrik ultra fast charging gratis di rest area KM 695 ‘Teras Melati’ yang akan beroperasi pada 19 April 2023.

"Pengguna jalan juga dapat memanfaatkan layanan cek dan tekanan angin self service gratis pada seluruh rest area tersebut agar selalu aman berkendara," ucap Ketua Renpam Lebaran 2023, Nobel Danial Muhammad, Selasa (18/04/23).

Dikatakan, layanan lalu lintas jalan tol juga disiagakan 24 jam selama 7 hari, terdiri dari 3 mobil patroli, 1 mobil rescue, 2 ambulans dengan perlengkapan medis lengkap, serta 6 mobil derek juga satuan PJR dari kepolisian.

"Petugas layanan jalan tol seperti petugas keamanan dan kebersihan juga ditambah agar operasional jalan tol dapat berjalan dengan baik," tutur Nobel.

Selain itu, pengguna jalan dapat berkendara dengan tenang dan aman karena dilengkapi dengan 124 CCTV, baik di jalur tol, rest area, maupun gerbang tol. Segala pekerjaan perbaikan jalan tol juga dipastikan tidak ada mulai H-10 hingga H+10 lebaran.

"Unit perambuan dan penerangan jalan dipastikan dalam kondisi baik dan berfungsi untuk menunjang keamanan pengguna jalan," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video