DPRD Tulungagung Sampaikan Rekomendasi LKP Bupati Tahun 2022 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Tulungagung Sampaikan Rekomendasi LKP Bupati Tahun 2022

Editor: Siswanto
Wartawan: Feri Wahyudi
Selasa, 18 April 2023 21:17 WIB

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo bersama Ketua DPRD Tulungang usai rapat paripurna dalam menyampaikan rekomendasi atas Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tulungagung tahun anggaran 2022, di Gedung DPRD setempat, Selasa (18/4/2023).

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulungagung menyampaikan rekomendasi atas Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2022, di Gedung DPRD setempat, Selasa (18/4/2023).

Rapat paripurna tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Marsono, dan dihadiri oleh Maryoto Birowo.

Plt Wakil Ketua , Ali Masruf mengatakan, catatan dan rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban tahun 2022, sudah dilakukan dengan baik dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Secara umum berpendapat bahwa LKPJ meliputi pada pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat pada tahun anggaran 2022 sudah berjalan dengan baik," katanya saat rapat paripurna.

Meski begitu, menurutnya, pemerintah daerah (Pemda) perlu memperhatikan adanya beberapa kegiatan tertentu yang realisasinya belum mencapai target. Sehingga, perlu diperhatikan seperti infrastruktur, yang perlu sesegera mungkin untuk ditindaklanjuti.

"Untuk itu DPRD memberikan catatan strategis sebagai bentuk rekomendasi dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepannya," paparnya.

Ia berharap, Pemda untuk meneruskan kepada perangkat daerah, agar mengetahui dan menindaklanjuti rekomendasi DPRD, dalam peningkatan pemerintahan kedepannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video