SIG Berangkatkan 600 Peserta Mudik Gratis Bersama BUMN 2023 ke Jateng dan Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SIG Berangkatkan 600 Peserta Mudik Gratis Bersama BUMN 2023 ke Jateng dan Jatim

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Syuhud
Rabu, 19 April 2023 09:39 WIB

Menteri BUMN, Erick Thohir lepas keberangkatan peserta mudik Bersama BUMN 2023 di Gelora Bung Karno. FOTO: ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - melalui program "Mudik Dinanti, Mudik di Hati, Bersama BUMN", memberangkatkan 600 peserta mudik dari DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Mudik gratis Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini dengan berbagai daerah tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sebanyak 12 bus digunakan untuk mengangkut peserta mudik gratis yang dilakukan secara bertahap pada Selasa (18/4/2023) dan Rabu (19/4/2023).

Menteri BUMN Erick Thohir melepas peserta Mudik Bersama BUMN 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/4/2023), kemarin.

Donny Arsal selaku Direktur Utama , mengatakan, besarnya animo warga untuk mudik pada momen lebaran tahun ini, menjadi semangat bagi untuk membantu penyediaan transportasi menuju kampung halaman agar dapat menghabiskan momen bersama keluarga dengan nyaman dan aman.

Donny menambahkan, program mudik gratis merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan perseroan bersama .

"Program mudik gratis ini kami peruntukkan bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja sektor informal, seperti tenaga konstruksi, pekerja kebersihan, dan para pelaku UMKM. Alhamdulillah, kami bersyukur setiap tahun berkesempatan memberangkatkan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan kerabatnya di kampung halaman. Dengan mudik bareng, kita tidak hanya mengurangi risiko kemacetan dan kecelakaan, tapi juga polusi udara," ucap Donny Arsal.

Salah satu peserta mudik, Darman (34) asal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah yang bekerja sebagai tenaga konstruksi di Cinere, Depok, menyambut baik program mudik gratis yang diselenggarakan dengan BUMN.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video