Kapal KM Anugerah Mandiri Terbakar Sebelum Kedatangn Kapolri dan Menhub di Pelabuhan Tanjung Perak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapal KM Anugerah Mandiri Terbakar Sebelum Kedatangn Kapolri dan Menhub di Pelabuhan Tanjung Perak

Editor: Siswanto
Wartawan: Rusmiyanto
Rabu, 19 April 2023 16:58 WIB

Proses pemadaman api Kapal Kargo KM Anugrah Mandiri, oleh DPKP Surabaya dan Pelindo Marine Service.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapal Kargo KM Anugrah Mandiri terbakar saat melakukan perbaikan di PT Dok & Perkapalan Surabaya, Jalan Tanjung Perak Barat 433-435, Surabaya, Rabu (19/4/2023).

Terbakarnya kapal tersebut, berdekatan dengan kapal penumpang Pelindo III Tanjung Perak, yang saat itu berbarengan adanya kunjungan dari dan Menteri Perhubungan.

Terbakarnya, KM Anugrah Mandiri (AM) ini, diketahui berpusat pada ruang mesin dan api yang merambat ke Dek Utama, dek 1, dek 2, dan dek 3.

Koordinator Pemadam Kebakaran Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, dalam kejadian kebakaran tersebut, pihaknya menurunkan 16 unit mobil damkar.

“Dalam melakukan penyemprotan pihaknya melakukan secara bertahap karena kondisi kapal masih mengangkut BBM sebanyak 7 ton, sehingga langkah lebih hati hati tuk melakukan pemadaman,” ujarnya, Rabu (19/4/2023).

Ia mengatakan, penyemprotan dan pembasahan di sisi barat dan utara, oleh Pelindo Marine Service. Sedangkan sisi selatan dan timur, dilakukan oleh DPKP Surabaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video