Beri Santunan di Sampang, Gubernur Khofifah Pesankan Pentingnya Husnudzon pada Allah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beri Santunan di Sampang, Gubernur Khofifah Pesankan Pentingnya Husnudzon pada Allah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 19 April 2023 20:52 WIB

Gubernur Khofifah saat memberi santunan untuk anak yatim di Sampang.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur bersama Baznas Jatim menyalurkan santunan dan pemberian paket tas sekolah bagi 500 anak yatim piatu di Pendopo Trunojoyo, Sampang, Rabu (19/4/2023). Agenda tersebut merupakan safari ramadhan ke-12 Baznas Jatim bersama Gubernur .

Tidak hanya itu, turut pula diserahkan bantuan zakat produktif untuk 50 pelaku usaha ultra mikro dalam kegiatan yang juga dihadiri Bupati Sampang, Slamet Junaidi, Ketua Baznas Jatim, Ketua MUI Sampang, Wakil Bupati Sampang, dan Forkopimda setempat. 

Kepada para hadirin, gubernur berharap derma yang diserahkan dapat menambah kebahagiaan jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Untuk itu, ia mengajak para anak yatim dan para pelaku usaha ultra mikro untuk selalu berprasangka baik (Husnudzon) kepada Allah SWT, karena akan datang kebahagiaan dan keberkahan jika melakukannya. 

“Anak-anak bahagia tidak hari ini? Ibu-ibu semua bahagia tidak hari ini? Ana 'inda dhonni 'abdi bi. Kalau anak-anak memprasangkakan kebahagiaan, maka Allah akan menurunkan kebahagiaan bagi kita semua. Maka kunci kebahagiaan adalah berbaik sangka kepada Allah,” ujarnya.

mengatakan, santunan anak yatim ini kerap dilakukannya di berbagai kesempatan dan acara. Tidak hanya di Bulan Suci Ramadhan, tapi juga di hari -hari lainnya. Namun ketika Bulan Suci Ramadhan intensitasnya semakin ditingkatkan.

“Banyak keutamaan mencintai anak yatim ini. Orang yang mengasuh anak yatim akan berdekatan dengan Rasulullah SAW di surga kelak seperti dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pun turut berpesan kepada para anak yatim untuk optimis dalam meraih cita-citanya. Apalagi di Bulan Suci Ramadhan, segala doa dan harapan insyaAllah diijabah oleh Allah SWT.

“Anak-anakku semua, ada yang punya cita-cita jadi gubernur atau mentri? Ada yang ingin jadi Bupati? Ada yang bercita-cita jadi TNI dan Polri?, Mudah-mudahan doanya diijabah Allah apalagi ini Bulan Suci Ramadhan,” katanya.

Ke depan, Gubernur meminta agar Bupati Sampang mengusulkan kepada Baznas Jatim untuk program Z Chicken. Program Z Chicken ini sendiri, merupakan program bantuan usaha dari Baznas berupa pemberian gerobak, bahan baku serta pelatihan pembuatan produk.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video