Pemkab Kediri Serahkan PLTS ke Ponpes Hidayatul Mubtadiin Lirboyo Pagung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Kediri Serahkan PLTS ke Ponpes Hidayatul Mubtadiin Lirboyo Pagung

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 19 April 2023 22:14 WIB

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Kediri, Sujud Winarko, saat menyerahkan secara simbolis PLTS kepada pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiiin Cabang Lirboyo 1, Kyai Salim. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab melalui Bagian Perekonomian menggelar sosialisasi dan penyerahan PLTS (pembangkit listrik tenaga surya) Roof Top untuk Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Cabang 1, di Desa Pagung, Kecamatan Semen, Senin (17/4/2023) lalu.

PLTS ini adalah energi baru terbarukan serta sumber energi yang ramah lingkungan karena memanfaatkan sinar matahari, dan merupakan bantuan kedua yang diserahkan setelah tahun sebelumnya telah terpasang untuk Pondok Pesantren Darut Taaibin di Kelurahan/Kecamatan Pare.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setdakab , Sujud Winarko, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan program yang diharapkan nanti bisa mengurangi beban operasional tagihan listrik.

"Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten hadir lewat program Mas Bupati membantu untuk operasional listrik dan sekaligus bisa mengurangi pemanasan global," ujarnya, Selasa (18/4/2023).

Menurut dia, di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Cabang 1, Desa Pagung ini, selain tentunya belajar agama alangkah baiknya ditambah pendidikan umum untuk mendapatkan ijazah setara SMP atau SMA.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video