Abah Kirun Gelar Open House, Para Transpuan Manfaatkan Momen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Abah Kirun Gelar Open House, Para Transpuan Manfaatkan Momen

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Hendro Suhartono
Senin, 24 April 2023 11:18 WIB

Para transpuan atau waria ketika hadir dalam open house yang digelar Kirun. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Bertepatan hari kedua lebaran, atau yang akrab disapa Abah kirun menggelar open house, Minggu (23/4/2023) malam. Banyak masyarakat yang memanfaatkan momen ini, baik warga sekitar maupun para pekerja seni yang tergabung dalam Padski (Padepokan Seni ).

Salah satu pekerja seni yang memanfaatkan momen ini adalah pemain ludruk yang sering disebut waria atau transpuan. Mereka datang dan bersepakat berkumpul dengan mengenakan kostum kebaya atau berdandan ala perempuan. Dan dari aksi mereka yang terlihat cantik banyak menyita padangan warga yang hadir dalam open house maupun warga yang melintas di depan rumah Abah .

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, ia enggan berkomentar banyak karena dalam kondisi kurang enak badan. Dan melalui managernya menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah sejak dari dulu diadakan. Namun karena adanya pandemi, maka kegiatan tahunan ini sementara dihentikan. Dan malam ini adalah open house yang pertama kali diadakan lagi usai pandemi.

Bagi transpuan sendiri kegiatan ini sangat membahagiakan. Karena bisa menjadi ajang berteman dan silaturahmi lebih lanjut. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Intan Laura sebagai Ketua Iwama (Ikatan Waria).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video