Bersama Forkopimda Jatim, Gubernur Khofifah Tinjau Tempat Wisata di Surabaya dan Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersama Forkopimda Jatim, Gubernur Khofifah Tinjau Tempat Wisata di Surabaya dan Batu

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 24 April 2023 17:11 WIB

Gubernur Khofifah saat melakukan peninjauan tempat wisata di Kota Batu.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto; dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, meninjau beberapa tempat wisata di Surabaya dan Kota Batu pada hari ketiga lebaran, Senin (24/4/2023). Agenda tersebut dilakukan untuk memastikan masyarakat berlibur dan berwisata di Jawa Timur dengan aman, nyaman, dan juga berkesan.

Beberapa titik destinasi wisata Jatim menjadi sasaran tinjauan yakni, Kebun Binatang Surabaya (KBS). Pasalnya pengunjung wisata legendaris itu pada Minggu (23/4/2023) sudah mencapai 15.000 dan diperkirakan mencapai puncaknya pada hari ke-7 lebaran hingga mencapai 25.000 orang.

"Puncak Hari Raya Ketupat ada di Hari Ketujuh Lebaran, prediksinya pengunjung bisa mencapai angka 25.000 orang," kata sesuai prediksi manajemen KBS.

Dengan antusiasme pengunjung yang begitu tinggi, ia mengatakan bahwa KBS menjadi salah satu spot pariwisata yang mulai bangkit pascapandemi. Apalagi, KBS merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Kota Pahlawan sedari dulu.

"Saya, Pak Pangdam, dan Pak Kapolda hari ini melakukan peninjauan di salah satu destinasi wisata favorit di Kota Surabaya, yaitu KBS. Kemarin hampir 15.000 orang datang kunjungan di KBS, dan puncaknya kemungkinan Hari Plus 7. KBS kondisi pascapandemi menuju normal. Pengunjungnya ramai terutama weekend dan hari raya besar," paparnya.

Orang nomor satu di Jatim ini pun mengatakan bahwa sebagai Arek Suroboyo Asli, KBS adalah tempat yang dekat dengan hati Arek-Arek Suroboyo. Ia pun sering mengunjunginya. Apalagi, harga tiket KBS sangat terjangkau hanya dengan harga Rp15 ribu per orang.

"Saya Arek Suroboyo asli sangat sering ke sini. Tempatnya bersih dan wahana yang disediakan juga terawat dengan baik. Terjangkau sekali untuk menikmati KBS dengan harga tiket Rp15 ribu," ujarnya.

Ia turut mengingatkan kepada para pengunjung untuk tidak sembarang memberi makan kepada hewan di KBS. Karena para petugas telah menyediakan makanan mereka yang semestinya.

"Saya mohon tetap menjaga kebersihan, hanya ada makanan tertentu yang bisa diberikan pada binatang di KBS. Kita berharap semuanya berisinggungan dengan keinginan menjaga stabilitas," katanya.

"Mudah-mudahan seluruh masyarakat yang melakukan wisata bisa menikmati KBS," harap .

Usai mengunjungi KBS, Gubernur bersama Forkopimda Jatim bertolak menuju Kota Batu untuk meninjau Museum Angkut. Setibanya disana, Gubernur bersama forkopimda meninjau wahana Galeri Polri Presisi.

Galeri Polri Presisi merupakan wahana eduwisata dimana pengunjung yang datang akan diberikan wawasan yang berhubungan dengan Kepolisian Republik Indonesia.

Gubernur dan Forkopimda Jatim lalu disuguhi beberapa kendaraan yang digunakan oleh kepolisian Republik Indonesia pada pasca kemerdekaan untuk patroli maupun pengawalan.

Kemudian, Gubernur bersama rombongan juga diajak ke zona yang mengenalkan lambang Polri dan maknanya, undang-undang yang menjelaskan tugas pokok Kepolisian Republik Indonesia, hingga biografi Kapolri dari masa ke masa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video