Situs Ndalem Pojok akan Gelar Tasyakuran Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Situs Ndalem Pojok akan Gelar Tasyakuran Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 29 April 2023 15:44 WIB

Kushartono, Ketua Harian Situs Ndalem Pojok Persada Soekarno.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Persada Soekarno (rumah masa kecil Presiden Soekarno) di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, akan menggelar Tasyakuran yang jatuh pada Selasa, 2 Mei 2023.

Kushartono, Ketua Harian , mengatakan acara tersebut untuk mengingat bahwa pendidikan tidak hanya penting, tapi maha penting. Menurutnya, masa depan bangsa dan Negara Republiik Indonesia ada di tangan generasi bangsa, sementara nasib generasi bangsa ditentukan oleh pendidikanya.

"Bisa dibayangkan bagaimana jika putra-putri kita sebagai generasi bangsa jiwanya tidak terisi dengan pendidikan cinta Tanah Air Indonesia. Maka tinggal menunggu hancurlah bangsa dan NKRI ini," kata Kushartono, Sabtu (29/4/2023).

Ia menyebut, penetapan tanggal 2 Mei sebagai oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959 merupakan wujud nyata akan pentingnya pendidikan di negeri ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video