Bandit Garong Rumah Wartawan di Sidoarjo, Gondol Sertifikat Aset NU Serta Uang Tunai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bandit Garong Rumah Wartawan di Sidoarjo, Gondol Sertifikat Aset NU Serta Uang Tunai

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Senin, 01 Mei 2023 18:21 WIB

Tangkapan layar rekaman CCTV saat pelaku tiba di rumah korban sebelum melakukan pencurian.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah di Ngelom Megare Gang Masjid, Kelurahan Ngelom, Kecamatan Taman, Sidoarjo, dibobol maling saat ditinggal pemiliknya mudik lebaran ke Lamongan.

Akibat kejadian itu, pemilik rumah yang bernama M. Misbah (35) kehilangan 5 dokumen penting berupa sertifikat tanah dan uang tunai yang disimpan di dalam lemari.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian terjadi pada Sabtu (29/04/23) pagi sekira pukul 09.15 WIB. Saat itu rumah sedang kosong karena penghuninya sedang mudik ke Lamongan.

"Yang hilang ada lima sertifikat, itu termasuk sertifikat tanah masjid dan aula. Untuk aula itu sekarang jadi Kantor NU Taman," terang Misbah, Senin (1/5/23).

Selain berhasil membawa kabur lima sertifikat, pelaku juga menggondol uang tunai yang disimpan dalam lemari sebesar Rp800 ribu.

"Untuk empat sertifikat itu saya taruh di tas sama uang. Kalau sertifikat yang satu lagi seingat saya juga di dalam lemari," jelasnya.

Misbah mengungkapkan pelaku sempat terekam CCTV. Ia mengendarai motor Honda Kharisma seorang diri dengan menggunakan helm warna merah, jaket hitam, dan celana pendek jeans.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video