Cegah Radikalisme, BNPT dan FKPT Jatim Gelar Kenduri Desa Damai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Radikalisme, BNPT dan FKPT Jatim Gelar Kenduri Desa Damai

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 03 Mei 2023 19:54 WIB

Acara Kenduri Desa Damai yang digelar BNPT dan FKPT Jatim di Desa Sidomulyo, Rabu (3/5/2023).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Badan Nasional Penanggulangan (BNPT) RI dan Forum Koordinasi Pencegahan (FKPT) Jawa Timur menggelar acara Kenduri (Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri) Desa Damai, Rabu (3/5/2023).

Kegiatan yang bertempat di Balai Jl. Bukit Berbunga No. 47 Kecamatan Batu itu dalam rangka pencegahan dan terorisme.

Acara tersebut dihadiri oleh Kol. (Sus.) Harianto, Kasubdit Kerja Sama Asia Pasifik & Afrika , mewakili Kepala BNPT. Ia mengatakan kegiatan ini menjadi sebuah karakteristik yang dimiliki oleh .

Ia berharap agenda ini dapat mensinergikan antara kekuatan yang dimiliki oleh FKPT sebagai mitra atau kepanjangan dari BNPT dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam hal ini didukung melalui Kesbangpol Provinsi Jawa Timur.

"Peran dari Pemerintah khususnya di ini luar biasa. Artinya, apa yang diinginkan oleh Kepala BNPT RI bahwa sinergi itu harus total dari semua elemen bangsa. Dari tingkat pusat daerah dan lapisan masyarakat, di ini tercipta," ujar Harianto.

"Semua ini tidak mungkin terwujud begitu saja, tentu ada rasa kesadaran yang tinggi dari masyarakat dan tentunya didukung oleh semua elemen yang terlibat. Sebuah apresiasi yang cukup tinggi atas dilaksanakannya di ," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dr. Hj. Hesti Armiwulan mengungkapkan, program pencegahan intoleransi yang digagas oleh BNPT pada prinsipnya itu tidak mungkin top down. Semuanya harus ada kesadaran dari masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video