978 Sopir Angkot dan Tukang Ojek di Kota Batu Dapat BLT BBM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

978 Sopir Angkot dan Tukang Ojek di Kota Batu Dapat BLT BBM

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Adi Wiyono
Kamis, 04 Mei 2023 18:34 WIB

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat memberi bantuan untuk sopir angkot.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemkot Batu membagikan bantuan langsung tunai (BLT) BBM sebesar Rp586 juta kepada 978 orang yang terdiri dari 291 sopir angkutan umum, 414 ojek pangkalan, dan 273 ojek online.

Bantuan senilai Rp600 ribu per orang tersebut dalam rangka menanggulangi dampak inflasi serta kenaikan bahan bakar. BLT diserahkan langsung oleh Pj. Wali Aries Agung Paewai bersama Sekda dan Kepala Dinas Perhubungan di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani .

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) , Imam Suryono, mengatakan bahwa para penerima bantuan ini sudah melalui pendataan dan verifikasi.

"Adapun terkait teknis pembagian untuk bantuan langsung tunai ini disalurkan melalui fasilitas virtual account dari milik masing-masing penerima bantuan," ujarnya, Kamis (4/5/2023).

"Salah satu masalah terbesar yang muncul dari dinaikkannya harga BBM itu adalah kekhawatiran akan terjadinya inflasi dan terhambatnya pertumbuhan ekonomi," imbuhnya.

Dampaknya, harga barang dan jasa juga naik. Sektor transportasi sendiri merupakan salah satu sektor yang terdampak kenaikan harga BBM tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video