Semua Pengaduan Masyarakat Akan Ditindaklanjuti oleh OJK Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semua Pengaduan Masyarakat akan Ditindaklanjuti oleh OJK Kediri

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 05 Mei 2023 15:31 WIB

Bambang Supriyanto, Kepala OJK Kediri saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat yang mengalami permasalahan dengan bank atau layanan keuangan lainnya bisa mengadu ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Pengaduan bisa disampaikan secara online melalui aplikasi OJK maupun secara tertulis. Misalnya, masalah soal pinjaman online.

Hal itu disampaikan Bambang Supriyanto, Kepala OJK Kediri, saat acara silahturahmi dan halal bihalal dengan media di Bumi Panji, Puhsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jumat (5/5/2023).

"Semua pengaduan ke OJK, di aturan SOP kami, memang harus ditindaklanjuti. Itu harus ada masa SLA-nya (service level agreement), yaitu batas waktu yang ditentukan dalam melakukan penyelesaian terhadap pengaduan. SLA minimal 1 hari kerja hingga maksimal 5 hari kerja sampai status terselesaikan," kata Bambang Supriyanto.

Ia menjelaskan, OJK adalah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 21 tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan. Baik di sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan.

Sedangkan Kepala Bagian Pengawasan Bank, Sofa Nurdiana, menambahkan bahwa wilayah pengawasan OJK Kediri terhadap bank yang berkantor pusat di 10 kabupaten dan 3 kota di Jawa Timur bagian barat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video