Perkuat Branding Kota Wisata, Pemkot Mojokerto Bangun Sentra IKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perkuat Branding Kota Wisata, Pemkot Mojokerto Bangun Sentra IKM

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Minggu, 07 Mei 2023 19:00 WIB

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat bertemu para pelaku UMKM.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot bakal membangun sentra Industri Kecil Menengah (IKM), bersebelahan dengan Kantor Kelurahan Gunung Gedangan. Wali Kota , Ika Puspitasari, mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memperkuat branding Kota Wisata pada wilayah yang dipimpin.

“Masih ada beberapa proyek strategis yang menjadi tanggung jawab saya, termasuk proyek yang kategori strategis nasional adalah pembangunan Taman Bahari Mojopahit yang ada di Rejoto. Gunung Gedangan juga menjadi salah satu proyek strategis, di situ nanti akan dibangun sentra IKM,” ujarnya, Minggu (7/5/2023).

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu menjelaskan, pembangunan sentra IKM akan didanai pemerintah pusat.

“Kota ini sudah kita kembangkan arahnya kepada industri pariwisata, maka sentra IKM ini bagian dari proyek strategis nasional yang didanai oleh pemerintah pusat, bagian dari satu kesatuan proyek strategis dengan total nilai Rp5,5 milliar termasuk yang di Rejoto dan jalan aksesnya,” paparnya.

Nantinya, lanjut , tempat ini juga akan menjadi sentra produksi batik dari Kota Onde-Onde.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video