Pemkab Magetan Berpeluang Raih Kembali Anugerah Piala WTN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Magetan Berpeluang Raih Kembali Anugerah Piala WTN

Kamis, 11 Juni 2015 22:37 WIB

Forpimda Magetan dan SKPD terkait mengikuti dengan seksama pemaparan hasil penilaian WTN, kemarin (10/6). (foto: nanang/BANGSAONLINE)

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Magetan kembali mengikuti penilaian lomba Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2015 yang digelar oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Tim penilai terdiri Direktorat Bina Sistem Transportasi Perkotaan Dirjen Kemenhub, Dishub Jatim dan Satlantas Polda Jatim, turun melakukan monitoring dan penilaian, di Kabupaten Magetan, Rabu (10/6).

Ketua Tim Penilai asal Kemenhub, Ir Toto Noer Witajksono MSc, mengatakan, secara umum, hasil monitoring dan penilaian sudah cukup bagus. Meski demikian, Toto menyebut ada sejumlah rekomendasi catatan penilaian untuk ditindaklanjuti Pemkab Magetan, diantaranya temuan masih adanya beberapa titik trotoar sebagai fasilitas pejalan kaki, yang berlubang dan adanya sejumlah rambu lalu lintas yang sudah tampak buram.

Tim penilai juga menemukan masih ada satu dua PKL yang berjualan di trotoar. “Pemkab Magetan sudah empat kali mendapatkan anugerah piala WTN. Kita saat ini hanya melakukan ricek saja, apakah Pemkab masih konsisten dengan yang sudah dilakukan sebelumnya,” cetus Toto.

Katanya, jika Pemkab Magetan konsisten meningkatkan pelayanan transportasi, maka otomatis bisa mendapatkan kembali piala WTN. Menurutnya, rekomendasi catatan hasil monitoring dan penilaian di lapangan bisa menjadi acuan bagi Pemkab Magetan untuk peningkatan perbaikan sarana transportasi di Magetan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab magetan

Berita Terkait

Bangsaonline Video