Terus Benahi Kualitas Pelayanan Publik, Gus Muhdlor Yakin Kota Delta Raih Zona Hijau dari Ombudsman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terus Benahi Kualitas Pelayanan Publik, Gus Muhdlor Yakin Kota Delta Raih Zona Hijau dari Ombudsman

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Jumat, 19 Mei 2023 21:54 WIB

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, menerima kunjungan Ombudsman RI dan anggota DPR RI, Rahmat Muhajirin, di Pendopo Delta Wibawa. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten diyakini bakal meraih predikat opini pengawasan pelayanan publik (OPPP) dengan nilai 88 atau zona hijau kualitas tertinggi dari RI pada 2024. Sebab, dari tahun ke tahun pelayanan publik di Kota Delta terus mengalami kenaikan level.

Tercatat, pada 2021 mendapat nilai 76 atau masuk zona kuning, dan naik pada tahun 2022 menjadi 84,46 atau masuk zona hijau.

"Bukan tidak mungkin tahun depan akan mendapatkan nilai zona hijau kualitas tertinggi, karena saat ini kita terus berbenah khususnya dalam kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, saat menerima kunjungan RI di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (19/5/2023).

Pria yang akrab disapa ini menjelaskan, pengawasan terhadap kinerja pelayanan publik pada lembaga pemerintah yang dilakukan oleh bisa mendorong Pemkab terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan publiknya kepada masyarakat.

"Hal ini bukan soal nilai saja yang kita kejar, tetapi yang terpenting substansi masyarakat terlayani dengan baik. Termasuk di dalammya masalah respon time (kecepatan waktu) serta indeks kepuasaan masyarakat," ucap alumnus Fisip Unair ini.

Sementara itu, Jemsly Hutabarat selaku perwakilan RI memaparkan ada empat indikator penilaian, pertama kepatuhan, kedua penilaian mal administasi masyarakat pengguna, ketiga kompetensi frontliner dan back office, dan keempat pengaduan publik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video