Tim FPRB Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Tanggap Bencana ke Murid SDN Tarokan 5 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim FPRB Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Tanggap Bencana ke Murid SDN Tarokan 5

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 21 Mei 2023 01:16 WIB

Tim FPRB Kabupaten Kediri saat menggelar simulasi bencana di hadapan murid SDN Tarokan 5. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim FPRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) Kabupaten Kediri kembali melakukan giat sosialisasi dan pelatihan mitigasi bencana kepada murid-murid 5, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Sabtu (20/5/023).

Kamid, salah satu Tim , mengatakan kegiatan ini bertujuan mengenalkan mitigasi kebencanaan sejak dini kepada murid-murid SD. Karena terjadinya bencana tidak bisa diprediksi.

"Kami tadi tidak hanya memberikan materi terkait bagaimana mengantisipasi dan mengurangi risiko bencana, kami juga menggelar simulasi bencana. Yaitu proses peniruan langkah-langkah kesiapsiagaan yang harus dilakukan ketika terjadinya bencana kepada adik-adik 5," kata Kamid, Sabtu (20/5/2023).

Ia berharap melalui simulasi itu, masyarakat khususnya para murid SD, bisa meningkatkan kewaspadaan sekaligus melatih kesiapsiagaan atas terjadinya bencana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video