Didoakan Jadi Presiden, Prabowo Salat jemaah Dzuhur Diimami Prof Kiai Asep | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Didoakan Jadi Presiden, Prabowo Salat jemaah Dzuhur Diimami Prof Kiai Asep

Editor: M Mas'ud Adnan
Minggu, 21 Mei 2023 22:49 WIB

Prabowo Subianto saat salat jemaah dzuhur yang diimami Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, di Masjid Raya KH Abdul Chalim Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur, Ahad (21/5/2023). Foto: M Mas'ud Adnan/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) Subianto berkunjung ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur, Ahad (21/5/2023). Ketua umum Partai Gerindra itu naik helikopter dari Surabaya. Ia tiba di Amanatul Ummah pukul 11.00 WIB.

disambut hadrah para santri Amanatul Ummah. Ia langsung menuju kediaman Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pengasuh Pesantren Amanatul Ummah. yang menunggu di teras rumahnya menyambut dengan mengalungkan surban.

didampingi Dr KH As’ad Said Ali, mantan Wakil Ketua Umum PBNU yang juga Wakil Kepala BIN. Selain Kiai As’ad, juga didampingi Dr Muhammad Al Barra (Gus Bara), salah seorang putranya yang kini Wakil Bupati Mojokerto.

Sementara didampingi Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin (Penasehat Khusus Menhan ), Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo (mantan Danjen Kopasssus) dan beberapa jenderal yang lain. Tampak juga KH Irfan Yusuf Hasyim (Gus Irfan), Wakil Ketua Umum Gerindra.

semula banyak bercerita tentang capaian-capaian Amanatul Ummah. Terutama tentang para santrinya yang banyak diterima di berbagai perguruan tinggi di luar negeri, disamping di berbagai perguruan tinggi negeri favorit dalam negeri.

tampak mengangguk-ngangguk. Ia berkomentar bahwa prestasi Pesantren Amanatul Ummah luar biasa, tak kalah dengan lembaga pendidikan modern lain.

Sekitar 10 menit berbincang, dan lalu naik lantai II. Dua tokoh itu melakukan pertemuan empat mata. Sementara tokoh-tokoh yang lain menunggu di ruang tamu lantai bawah.

Sekitar satu jam dan melakukan pertemuan. Mereka lalu turun dan menuju masjid yang terletak di samping kediaman . Untuk salat jemaah dzuhur. bertindak sebagai imam. Sementara dan para kiai serta para santri menjadi makmum di belakang .

Usai salat jemaah dzuhur langsung meraih mik untuk menyampaikan sambutan. menjelaskan tentang visi dan misi Amanatul Ummah. tampak mengangguk-angguk, terutama ketika menyebut visi-misi Amanatul Ummah untuk kejayaan Islam dan bangsa Indonesia secara keseluruhan.

Dalam acara itu mendoakan semoga menjadi Presiden RI. Doa itu diamini oleh ribuan santri dan para guru Amanatul Ummah, disamping para kiai. Dalam doanya juga menyebut bahwa punya keinginan untuk menjadikan Indonesia maju, adil dan makmur. Karena itu memohon kepada Allah agar keinginan itu dikabulkan.

“Ya, Allah permudahkanlah semua urusannya, penuhi hajat-hajatnya. Allah, Ya, Allah kabulkanlah doanya, Ya Allah,” kata saat melantunkan doa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video