Polemik Pelantikan PCNU Jombang, Gus Salam Somasi PBNU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polemik Pelantikan PCNU Jombang, Gus Salam Somasi PBNU

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Aan Amrulloh
Senin, 22 Mei 2023 15:52 WIB

Gus Salam dan beberapa pengurus saat menandatangani somasi untuk PBNU terkait polemik pelantikan PCNU Jombang. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menyikapi polemik pelantikan pengurus PCNU yang dianggap tidak sah, beberapa pengurus mulai dari jajaran ranting hingga PWNU Jawa Timur hari ini akan mengirimkan surat somasi kepada PBNU lantaran diduga menabrak aturan.

"Hari ini kami akan mengirimkan somasi kepada PBNU untuk saling menasehati dan mengingatkan agar tidak terjadi hal yang menyalahi aturan yang telah kita sepakati bersama," kata Pengasuh Ponpes Mamba’ul Ma’arif Denanyar, KH. Abdus Salam Sohib, Senin (22/5/2023).

Menurut pria yang akrab disapa itu, dirinya bersama beberapa pengurus lainnya menginginkan pemilihan pengurus PCNU dilakukan dengan proses Konfercab yang sesuai aturan.

"Karena hal ini menjadi suatu nasihat dari KH Abdul Nashir Abdul Fattah yang terpilih sebagai Rais Syuriah PCNU 2022-2027 yang kemudian wafat, beliau berpesan jika dinamika organisasi di menyalahi aturan, maka kita harus berjuang sampai ke meja hukum," tukasnya.

Dalam somasi itu terdapat sejumlah tuntutan yakni:

1. Mencabut Surat Keputusan PBNU Nomor: 205/PB.01/A.11.01.45/99/05/2023 tentang Penunjukan Dan Pengesahan Kepengurusan Definitif PCNU Kabupaten Masa Khidmat 2023-2024.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video