Optimalisasi Lahan, Deni Prasetya Bersama Warga Panen Pisang Cavendish | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Optimalisasi Lahan, Deni Prasetya Bersama Warga Panen Pisang Cavendish

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 25 Mei 2023 21:22 WIB

Anggota DPRD Jatim Deni Prasetya panen pisang cavendish di Dusun Geladak Langsep, Desa Sumber Jambe, Jember. Foto: Ist.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jawa Timur, , berinisiatif mengoptimalisasi lahan warga di sekitar rumah untuk ditanam bibit pisang cavendish. Ikhtiar sejak 9 bulan lalu itu membuahkan hasil, dengan panen raya pisang cavendish yang punya nilai ekonomis tinggi.

Deni mengungkapkan total ada 150 kepala keluarga (KK) yang menanam bibit pisang cavendish. Mereka warga Dusun Geladak Langsep, Desa Sumber Jambe, Kecamatan Sumber Jambe, Kabupaten .

"Kami mengoptimalisasi lahan kosong yang ada di depan, belakang, atau samping rumah warga dengan menanam bibit pisang cavendish. Alhamdulillah, setelah 9 bulan, kini kami bisa penen pisang cavendish," kata Deni melalui keterangan tertulis, Kamis (25/5/2023).

Anggota ini mengungkapkan, pihaknya melakukan pendampingan kepada warga. Sejak penanaman bibit, perawatan pohon, hingga saat panen.

Bahkan, pihaknya bekerja sama dengan () juga melakukan pendampingan pasca panen. Baik pemasaran sampai produksi olahan pisang cavendish. Dengan kata lain, pendampingan yang dilakukan mulai hulu hingga hilir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video