Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah, Wali Kota Madiun Apresiasi Karya Pelajar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah, Wali Kota Madiun Apresiasi Karya Pelajar

Editor: Siswanto
Wartawan: Hendro Suhartono
Sabtu, 27 Mei 2023 20:11 WIB

Wali Kota Madiun, Maidi, saat melihat karya para peserta lomba kreasi daur ulang sampah. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota menggelar lomba kreasi daur ulang sampah bagi pelajar tingkat SD dan SMP di Ngrowo Bening Edu Park, Sabtu (27/5/2023).

Wali Kota, Maidi, berkesempatan untuk membuka ajang tersebut dan berkeliling menyaksikan karya yang dibuat para peserta. Ia sangat mengapresiasi karya-karya yang dihasilkan para pelajar.

"Luar biasa. Bila anak sudah dilatih seperti itu, barang yang tidak bermanfaat dia bisa menilai barang ini dibuat itu bisa. Artinya dia sudah tertarik, maka kita hadir," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

"Kalau anak sudah bisa merubah barang itu bisa bernilai, misalnya tas, gantungan kunci dan bisa menjadikan miniatur yang ada di Kota, ini menjadikan nilai ekonomi. Dan nanti dipasarkan di miniatur yang ada itu (Pahlawan Street Center). Inilah yang nantinya bisa menjadi nilai seni dan nilai ekonomi," tuturnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video