Hadiri Harlah ke-77 di Temanggung, Khofifah Puji Peran Penting Muslimat Turunkan Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Harlah ke-77 di Temanggung, Khofifah Puji Peran Penting Muslimat Turunkan Stunting

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 28 Mei 2023 22:18 WIB

Khofifah Indar Parawansa ketika menghadiri Harlah Muslimat ke-77 di Temanggung.

TEMANGGUNG, BANGSAONLINE.com Indar Parawansa menghadiri tasyakuran peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-77  NU yang berlangsung di , Jawa Tengah, Minggu (28/5/2023). Kegiatan yang dikemas dalam Halalbihalal tersebut digelar di Alun-Alun .

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur ini berpesan kepada hadirin untuk menjadi seorang harus memiliki hati yang tulus dan ikhlas. Pasalnya, seluruh gerak yang dilakukan selama ini adalah untuk memperoleh ridho dan berkah dari Allah SWT.

menyebut, telah menjadi bagian dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) percepatan penurunan angka atau pengentasan gizi buruk di berbagai tempat, termasuk . Atas peran itulah, terbukti telah mengambil bagian penting dalam berjuang mencetak generasi muda yang hebat.

"Ketika berkontribusi terhadap penurunan dan penurunan gizi buruk, sama halnya mereka tengah menyiapkan generasi untuk menjadi seorang sehat, pintar, dan sukses di masa mendatang," tuturnya.

"Betapa tidak bangganya kita, ketika nanti mereka yang bisa terentaskan dari Stunting bisa menjadi prajurit TNI dan Polisi atau mereka yang menjadi ASN atau pengusaha atau santri dan membangun Pondok Pesantren dan sebagainya," kata perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PP NU itu.

"Keikhlasan yang terbangun sungguh luar biasa. Dan menjadi sebuah social capital di negeri ini. Maka membangun sinergi dengan NU kemaslahatannya Insya Allah sangat besar," imbuhnya.

Tak hanya itu, memuji peran dari yang terbukti bisa menyampaikan banyak pesan kebaikan terutama membangun keluarga sakinah mawadah warahmah, bergerak dalam penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga menyampaikan pesan kepada Ibu hamil agar tidak kekurangan gizi.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak seluruh di untuk melakukan syiar Dakwah dengan menggunakan Teknologi Informasi (IT). Dakwah IT ini diyakini akan memberikan hasil yang lebih efektif dibandingkan dakwah secara manual. Daya jangkau dakwah menggunakan IT bisa menjangkau masyarakar lebih jauh dan luas serta lebih cepat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video