Peringati HLUN 2023 , Gubernur Khofifah Beri Kejutan Spesial Jemaah Haji Lansia Embarkasi Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HLUN 2023 , Gubernur Khofifah Beri Kejutan Spesial Jemaah Haji Lansia Embarkasi Surabaya

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Devi Fitri
Selasa, 30 Mei 2023 10:51 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur memberikan kejutan spesial kepada para jemaah haji lansia di Embarkasi . Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut secara khusus menyapa para jemaah untuk menikmati peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2023 bersama, Senin (29/5) malam.

Suasana akrab dan penuh kehangatan pun tercipta dari Gubernur Khofifah bersama para lansia yang merupakan kloter 17 dari Sidoarjo tersebut. Setibanya di Gedung Muzdalifah Asrama Haji , orang nomor satu di lingkungan ini langsung menyapa sejumlah jemaah haji lansia. Kepada mereka, Gubernur Jawa Timur menitipkan doa agar semua yang di Jatim diberikan keselamatan dan kesehatan.

"Jadi saya rasa ini momentumnya adalah penghormatan kepada mereka. Kita juga menitip doa kepada para calon jemaah haji begitu pula kita juga mendoakan mereka," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Menteri Sosial RI ini juga menyiapkan tumpeng untuk dinikmati para calon jemaah haji. Diawali dengan bacaan talbiyah bersama-sama dan shalawat nabi, Gubernur Khofifah secara simbolis memotong tumpeng untuk diberikan kepada jemaah haji lansia yang berusia di atas 80 tahun. Total ada enam orang lansia di atas usia delapan puluh tahun di kloter 17 yang akan berangkat menuju Madinah pada hari ini.

"Saya ingin mengajak panjenengan, Ndak pernah orang motong tumpeng kemudian ada kalimat talbiyah maka sekarang mengiringi hari lansia sebelum kita potong tumpeng monggo maos sareng-sareng kalimat talbiyah," ujar Gubernur Jatim di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Sukolilo.

HLUN ini diperingati setiap 29 Mei dan merupakan salah satu hari penting di Indonesia sebagai wujud penghargaan dan kepedulian terhadap orang lanjut usia.

Peringatan yang bertema ‘Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat’, Gubernur Khofifah mengajak semua pihak agar memberikan perhatian dan berupaya membahagiakan serta melindungi para lanjut usia yang berada di lingkungan sekitar. Satu contoh nyata yang diberikan Gubernur Jawa Timur adalah dengan memperingati hari lansia bagi calon jemaah haji lanjut usia embarkasi .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video