PLN Serahkan Bantuan Program TJSL ke Kampung Wisata Sumber Banteng | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PLN Serahkan Bantuan Program TJSL ke Kampung Wisata Sumber Banteng

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 30 Mei 2023 16:40 WIB

Manajer UPT PLN Madiun, Nur Fajar Fardiansyah Umar, saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Pokdarwis Sumber Banteng, Sudarsono, yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) menyerahkan bantuan dari program TJLS (tanggung jawab sosial dan lingkungan) Peduli kepada Pokdarwis Sumber Banteng, , Kecamatan Pesantren, Kota , Selasa (30/5/2023).

Penyerahan bantuan sekitar Rp500 juta itu untuk pengembangan fasilitas pada Kampung Wisata air Sumber Banteng melalui program TJSL Desa Berdaya. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Manajer UPT Madiun, Nur Fajar Fardiansyah Umar, kepada Ketua Pokdarwis Sumber Banteng, Sudarsono, dan disaksikan langsung Wali Kota , Abdullah Abu Bakar.

Mewakili PT , Fajar menyatakan bantuan tersebut diperuntukkan pengembangan Kampung Wisata Air Sumber Banteng.

"Bahwasanya tujuan dari program TJSL yang dulu namanya CSR (corporate social responsibility) sekarang tanggung jawab sosial dan lingkungan memang untuk memberikan kebermanfaatan terkait dengan pembangunan ekonomi sosial dan lingkungan di area yang akan kami berikan bantuan," paparnya.

Menurut dia, bantuan ini bisa diberikan sudah melalui prosedur, yaitu pihak Pokdarwis Sumber Banteng mengajukan proposal dan sudah memenuhi kriteria untuk diberikan TJSL ini.

"Harapan kami bantuan ini bisa meningkatkan terkait dengan ekonomi di sektor pariwisata karena memang yang ditawarkan adalah desa (kampung) wisata," ujarnya.

Ia menyebut, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tidak hanya menjalankan kegiatan bisnis saja, melainkan harus berkontribusi pada kehidupan masyarakat. Program TJSL yang dijalankan ini memang untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

"Program TJSL Peduli ini adalah sebuah program yang memberikan kontribusi pada kehidupan masyarakat dan lingkungan. Dan untuk kali ini bantuan diberikan kepada Kelompok Sadar di , Kecamatan Pesantren, Kota ," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video