Kota Batu Raih E-Purchasing Awards Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kota Batu Raih E-Purchasing Awards Jawa Timur

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Selasa, 30 Mei 2023 20:39 WIB

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan penghargaan E-Purchasing Awards kepada Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu mendapatkan penghargaan tingkat Provinsi Jawa Timur dengan berhasil meraih peringkat 5 daerah dengan transaksi terbesar dalam memanfaatkan barang dan jasa melalui ().

Penghargaan ini sangat bermanfaat untuk membangkitkan transformasi digital serta membangun transparansi dan akuntabilitas pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Pj. Wali , , dalam acara Tahun 2023 yang berlangsung di Grand City Convention and Exhibition Surabaya, Senin (29/5/2023). Award itu mengusung tema “Jawa Timur Bangkit Lebih Kuat dengan Transformasi Digital Pengadaan Barang dan Jasa”.

"Kebanggaan bagi kita, kemarin menerima E-Purcasing Awards Jawa Timur. Ini merupakan komitmen kita untuk menyelenggarakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang lebih transparan dan akuntabel," ujar saat ditemui, Selasa (30/5/2023).

E-Purchasing dalam pengadaan barang dan jasa, baik melalui e-katalog dan toko daring ( ), kata dia, merupakan salah satu upaya untuk transparansi dalam pengadaan barang dan jasa.

"Secara transparan, sistem ini diimplementasikan ke seluruh proses pengadaan. Mulai dari perencanaan kebutuhan, penilaian terhadap vendor atau supplier, hingga tahap pembayaran. Proses yang transparan ini membuat lebih mudah untuk berinvestasi dalam proses pengadaan barang dan jasa," jelas Aries Agung.

Berdasarkan data , secara nasional, merupakan salah satu dari 10 kota dengan Indeks E-Purchasing terbesar yaitu 23,94%. Angka Indeks E-Purchasing tertinggi diperoleh dari Indeks Transaksi Toko Daring yang mencapai 41,39% atau Rp17,9 milyar, selanjutnya Indeks Transaksi Non Katalog Lokal 28,23% d1an Indeks Transaksi Katalog Lokal 2,20%.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video