Pemkab Pamekasan Gelontorkan Dana Hibah untuk Partai Politik Sebesar Rp3 Miliar, PPP Paling Banyak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Pamekasan Gelontorkan Dana Hibah untuk Partai Politik Sebesar Rp3 Miliar, PPP Paling Banyak

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dimas M. S.
Selasa, 30 Mei 2023 21:34 WIB

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat foto bersama para anggota partai politik.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab menyerahkan bantuan dana hibah sekitar Rp3 Miliar lebih kepada seluruh partai politik di wilayahnya, Selasa (30/5/2023). Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) , Cahya Wibawa, menyatakan anggaran dana politik tahun ini ada tambahan berdasarkan usulan dari 10 partai.

"Penerima dana hibah yang semula mendapatkan Rp1.791,90. per suara sah menjadi sebesar Rp5 ribu, dan mendapat persetujuan dari gubernur pada 8 November 2022 perihal Persetujuan kenaikan bantuan keuangan partai politik, serta keputusan Bupati tentang Penetapan Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik Tahun Anggaran 2023," ujarnya.

Penerima dana hibah parpol terbesar diperoleh Partai Persatuan Pembangunan () dan yang paling kecil mendapatkan dana hibah ialah Partai Perindo. Bupati , Baddrut Tamam, mengatakan bahwa wilayah yang dipimpin memiliki dinamika yang luar biasa, dan dengan adanya dana hibah ini diharapkan dapat terpakai dengan maksimal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video