Sekolah Rusak, Ketua Komisi IV DPRD Gresik: 2023 Dispendik Ada Rp7 Miliar untuk Rehab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sekolah Rusak, Ketua Komisi IV DPRD Gresik: 2023 Dispendik Ada Rp7 Miliar untuk Rehab

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 31 Mei 2023 14:27 WIB

Ketua Komisi IV DPRD Gresik, Mochammad.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi IV DPRD , Mochammad, menyatakan, pada APBD tahun 2023 ada alokasi anggaran Rp7 miliar untuk perbaikan sekolah rusak. Baik itu untuk SDN maupun SMPN.

"Pada tahun 2023 ini, ada anggaran Rp 7 miliar untuk perbaikan sekolah rusak," ucap Mohammad kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (31/5/2023).

Ia menegaskan, anggaran Rp7 miliar digunakan Dinas Pendidikan (Dispendik) untuk merehab sejumlah sekolah rusak. Rata-rata untuk perbaikan dilakukan dengan cara Penunjukan Langsung (PL) karena anggaran di bawah Rp200 juta per kegiatan (paket).

"Tinggal di-breakdown saja anggaran itu, berapa sekolah yang dapat rehap kalau dibuat rata-rata Rp200 juta per sekolah," tuturnya.

Namun, kata Mochammad, ada sekolah yang pembangunannya dari anggaran Rp7 miliar itu dengan cara lelang. Sebab, anggarannya mencapai Rp700 juta atau di atas Rp200 juta.

"Yang anggaran perbaikan sekolah Rp700 juta seperti sekolah yang ada di Kecanatan Balongpanggang karena mengalami kerusakan parah," ucap anggota Fraksi PKB ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video