Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemkot Kediri Gelar Upacara Bendera | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemkot Kediri Gelar Upacara Bendera

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 01 Juni 2023 21:17 WIB

Upacara Hari Lahir Pancasila di Halaman Balai Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setiap tanggal 1 Juni, diperingati sebagai Hari Kelahiran . Sebagai peringatan di tahun ini, Pemkot menggelar upacara bendera, Kamis (1/6/2023).

Sekretaris Daerah Kota , Bagus Alit, yang ikut serta mengikuti upacara bendera bersama Forkopimda dan perwakilan OPD di lingkup Pemkot menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan menguatkan semangat gotong royong pembumian demi terwujudnya peradaban dan pertumbuhan global, mengobarkan semangat nasionalisme, persatuan, dan kesatuan Bangsa Indonesia dan mendorong aktualisasi secara masif dan sistematis.

Menurut dia, merupakan realitas objektif dengan legitimasi kuat baik secara filsafat, politis, historis maupun kultural. Dimana menurut Bagus pengalaman dari setiap nilai-nilai perwujudan rasa cinta terhadap tanah air yang bisa membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik.

“Hari Lahir setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia. Tidak hanya menjunjung tinggi sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

"Kita adalah penyelenggara negara yang merupakan lini terdepan dalam menjaga nilai-nilai dalam menjalankan setiap tugas. Mari kita ber-Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global. Selamat Hari Lahir ," ujarnya lagi. ," ujarnya lagi.

Sementara itu, Komandan Brigif Mekanis 16/Wira Yudha Letkol Infantri Sigid Hengky Purwanto, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara,

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video