Program Pertanian Organik Go International Kota Batu masih Banyak Kendala | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Program Pertanian Organik Go International Kota Batu masih Banyak Kendala

Minggu, 14 Juni 2015 20:59 WIB

Kadistanhut Kota Batu, Ir Budi Santoso. (foto: galih purnomo/BANGSAONLINE)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Program untuk menyukseskan visi misi pertanian organik Go Internasional masih banyak menemui kendala. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemkot dan Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut).

Beberapa kendala utama itu ialah ialah kesejahteraan ekonomi petani, memberikan pengetahuan model organik, fasilitas teknologi bagi petani, keterampilan petani dan yang paling penting adalah pasar khusus organik.

“Bila hal tersebut belum bisa diatasi oleh Distanhut dan , saya rasa sangat sulit mewujudkan harapan tersebut. Namun kami tak putus asa mensukseskan pertanian organik,” papar Kadistanhut Batu, Ir. Budi Santoso di kantornya.

Budi Santoso menambahkan, lima masalah utama itu adalah kendala yang ada selama ini. Yang paling utama adalah Pemkot diharuskan membantu ekonomi petani. Ekonomi menjadi momok menakutkan bagi petani karena mereka takut cocok tanam organik hasilnya tidak maksimal.

“Masih banyak kekhawatiran disitu, seperti bagaimana hasilnya? Apakah bisa mencover kebutuhan para petani setiap hari,” terang pria yang biasa disapa Tosy ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video