Fenomena Frozen di Bromo, Khofifah: Saatnya Menikmati Keindahan Lautan Pasir 'Salju' dari Dekat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fenomena Frozen di Bromo, Khofifah: Saatnya Menikmati Keindahan Lautan Pasir 'Salju' dari Dekat

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Jumat, 02 Juni 2023 20:16 WIB

Fenomena frozen di Gunung Bromo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gunung  selalu punya alasan untuk dikunjungi. Kali ini, dengan munculnya fenomena frozen di lautan pasir dapat menjadi alasan tepat bagi para wisatawan untuk segera berkemas dan berangkat ke gunung kebanggaan warga Jawa Timur dan Indonesia tersebut.

Gubernur menuturkan, fenomena itu adalah sisi lain keindahan Gunung yang hanya bisa dinikmati saat musim kemarau. Fenomena pasir bersalju ini terjadi khususnya saat pagi hari, yang mana suhu sangat dingin membuat permukaan lautan pasir di Gunung seperti terlapisi butiran es

Mantan Menteri Sosial ini mengatakan bahwa fenomena salju itu terjadi ketika musim kemarau tiba dan terkadang menjadi fenomena tahunan, sehingga Gunung dan lautan pasir di sekitarnya menjadi lebih dingin.

"Inilah sisi lain keindahan Gunung yang selalu membuat kita begitu takjub akan keindahan yang ditawarkan. Fenomena frozen ini fenomena tahunan yang cukup langka. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini untuk segera berkunjung," ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (2/6/2023).

menyebut, embun salju ini biasanya terjadi selama bulan Juni-Agustus. Hal ini karena terjadinya puncak kemarau di daerah , sehingga mengakibatkan suhu turun secara ekstrim.

Ia mengaku bersyukur karena fenomena frozen ini terjadi pada saat musim kemarau dan bertepatan dengan libur panjang dimana terdapat momen Hari Lahir Pancasila dan Hari Raya Waisak mulai Kamis-Minggu atau 1-4 Juni 2023.

Keindahan alam yang terjadi di Gunung ini belum tentu akan terjadi di tahun tahun selanjutnya ataupun musim musim kemarau yang akan datang. Oleh karenanya, kepada masyarakat yang ingin melaksanakan perjalanan wisata dirasa tepat jika berkunjung ke Gunung saat ini.

"Fenomena frozen atau salju di Lautan Pasir Gunung ini begitu indah. Saya pikir inilah saatnya bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung menikmati keindahan lain dari Gunung yang sudah dikenal para traveler," kata .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video