Simak Cerita Unik dari Relawan yang Terlibat Pencarian Orang Hilang di Lereng Gunung Kelud | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Simak Cerita Unik dari Relawan yang Terlibat Pencarian Orang Hilang di Lereng Gunung Kelud

Editor: Siswanto
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 08 Juni 2023 21:26 WIB

Edy Gondrong saat membasuh wajah dan kepala Muhadi dengan air, sebelum dievakuasi. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Muhadi, warga Puncu, Kabupaten yang hilang sejak Selasa (6/6/2023) memang sudah ditemukan oleh tim gabungan. Namun, ada cerita unik yang menyertai proses pencarian Muhadi tersebut.

Adalah Edy Gondrong, salah satu relawan yang terlibat dalam proses pencarian Muhadi, yang punya cerita menarik dan unik. Menurut Edy, saat ikut melakukan pencarian, ia melihat warga Puncu kompak membawa alat-alat dapur seperti panci, tampah, kalo, dan kentongan untuk ditabuh bersamaan.

"Alat-alat dapur dan kentongan itu ditabuh bersamaan istilahnya Jawanya 'kothekan'. Dengan kothekan dan terus memanggil-manggil nama Muhadi, warga berharap, Muhadi bisa segera muncul," paparnya, Kamis (8/6/2023).

Edy mengetahui kalau Muhadi ditemukan, saat ia dan Bang Jo dari BPBD Kabupaten serta Tim, sedang menyusuri tebing-tebing yang berada di lereng . Seorang kawan mengajak ke Bukit Kadutan, sebuah bukit yang di kanan-kiri adalah jurang dimana Muhadi ditemukan.

"Tiba-tiba melalui radio ada kabar, bahwa Muhadi telah ditemukan di bukit Kadutan oleh Tim Rapi, saya-pun menuju ke lokasi. Ketika ditemukan, Muhadi dalam kondisi baik, informasinya ketika ditemukan Muhadi juga sedang berjalan. Tapi kalau ada orang, ia sembunyi," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video