Disinyalir Banyak Kejanggalan, Panitia Pilkades Kaliacar Probolinggo Dituntut Bubar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disinyalir Banyak Kejanggalan, Panitia Pilkades Kaliacar Probolinggo Dituntut Bubar

Senin, 15 Juni 2015 21:14 WIB

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Kaliacar, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo bernama M Rizal, menuntut agar panitia seleksi Cakades setempat berlaku adil.

Ini menyusul adanya dugaan jika dirinya tidak bakal diloloskan seleksi sebagai calon kades setempat. Padahal, jika mengacu pada Peraturan Bupati (Perbub) pasal 29 tentang semua calon harus berpengalaman di pemerintahan minimal 2 tahun.

Jika mengacu pada aturan itu, banyak calon Kades yang akan terjungkal alias tidak lolos. Karena, tidak hanya dirinya, tetapi ada calon lain, yakni Zaini, yang juga anggota BPD setempat, dianggap juga tidak memenuhi syarat.

"Saya dengar begitu. Infonya, saya diindikasikan tak lulus seleksi. Karena saya dianggap tidak memenuhi syarat di bidang pemerintahan. Selain itu, banyak kejanggalan lain yakni hasil seleksi panitia dari penelitiannya harus secara tertulis. Ini kan aneh semua, seolah-olah ada pengondisian dari pelaksanaan ini," tegas M. Rizal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pilkades

Berita Terkait

Bangsaonline Video