TNI AL Gelar Latihan Armada Jaya XLI TA 2023, Tingkatkan Profesionalisme dan Uji Doktrin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

TNI AL Gelar Latihan Armada Jaya XLI TA 2023, Tingkatkan Profesionalisme dan Uji Doktrin

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Rus Yanto
Senin, 12 Juni 2023 10:55 WIB

TNI AL Gelar Latihan Armada Jaya XLI TA 2023

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - TNI Angkatan Laut () menyelenggarakan Latihan Armada Jaya XLI TA 2023 yang akan dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali. Didampingi Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono, kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Gedung Sudomo Kodiklatal , Senin (12/06/2023).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, memberikan keterangan bahwa kegiatan ini mengangkat tema "Kogab TNI melaksanakan Opslagab, Opsfib Opsratmin, dan Opshantai. Dengan didukung Opsduk Intelijen, Opsduk Informasi dan Opsduk Passus di Mandala Operasi Wilayah Indonesia Barat Bagian Utara, Wilayah Indonesia Tengah Bagian Selatan, dan Wilayah Indonesia Timur Bagian Utara dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI".

Latihan yang akan dilaksanakan yaitu Geladi Posko dan Manuver lapangan. Gladi Posko akan dimulai pada 12 hingga 20 Juni 2023 yang terpusat di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal). Sedangkan kegiatan Manuver Lapangan akan berlangsung 23 Juni-2 Juli 2023 di 3 tempat yaitu wilayah barat (Pangkalan Jakarta, Laut Jawa, Selat Gelasa Laut Natuna Selatan, Daerah Latihan Dabo Singkep, wilayah tengah (Pangkalan , APBS Laut Jawa, Laut Bali, Daerah Latihan Asembagus), dan wilayah timur (Pangkalan Sorong, Laut Teluk Halmahera, Perairan Morotai, Pulau Morotai). 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video