Hutan Joyoboyo, Tempat Rekreasi yang Teduh di Tengah Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hutan Joyoboyo, Tempat Rekreasi yang Teduh di Tengah Kota Kediri

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 12 Juni 2023 13:44 WIB

Hutan Joyoboyo dan suasana di dalamnya. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bagi warga yang ingin menghilangkan penat, sebenarnya tidak perlu jauh-jauh pergi ke tempat wisata. Di tengah sendiri setidaknya ada beberapa taman kota yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata andalan Kota Batu, misalnya.

Sebut saja, Sumber Banteng, Sumber Jiput, Sumber Cakarsi, Paggora, Taman Tirtoyoso, Taman Brantas, Taman Tempurejo, dan yang paling dekat dengan pusat kota adalah Hutan Kota Joyoboyo.

Hutan Kota Joyoboyo ini berada tepat di sebelah timur kandang Persik Kediri, yaitu Stadion Brawijaya di Jalan Ahmad Yani, . Tempat ini berupa ruang terbuka hijau (RTH) yang berada di atas lahan seluas 2,6 hektare.

Seperti namanya, taman ini banyak ditumbuhi pohon besar yang membuat suasana tenang dan rindang, meski berada di sisi jalan raya yang sibuk. Bila malam hari, hutan kota ini bertambah menawan, karena juga dihiasi lampu-lampu taman yang membuat suasana semakin syahdu.

Pemkot Kediri sendiri sengaja membangun Hutan Joyoboyo ini, agar warganya tidak perlu jauh-jauh bila ingin melepas penat di tempat yang nyaman. Nyatanya, hutan ini memang menjadi lokasi menarik bagi masyarakat Kediri untuk mengajak anak-anak bermain, berolahraga, atau hanya sekadar bersantai ria bersama teman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video